Abuja (ANTARA News) - Presiden Nigeria Goodluck Jonathan telah menghukum tim nasional sepak bolanya  dengan tidak boleh bertanding di tingkat internasional selama dua tahun, menyusul hasil buruk tim itu di Piala Dunia, kata penasehat komunikasi kantor kepresidenan, Rabu.

"Presiden mengarahkan bahwa Nigeria akan mundur dari seluruh kompetisi sepak bola internasional selama dua tahun mendatang untuk memungkinkan penataan kembali sepak bola negaranya," kata penasihat komunikasi senior Jonathan.

"Arahan ini perlu menyusul keterpurukan penampilan timnas Nigeria selama Piala Dunia," tambahnya.Nigeria tersingkir pada putaran pertama Piala Dunia.

Setelah pertemuan komite organisasi Piala Dunia negara tersebut, Jonathan juga mengatakan, akan mengaudit pertanggungjawaban komite.

"Jika ditemukan penyalahgunaan, seluruh pejabat akan dimintai pertanggungjawaban," kata Niboro.

Keputusan Jonathan itu muncul sehari setelah komite eksekutif dari Federasi Sepakbola Nigeria (NFF) bertemu untuk meninjau ulang kegagalan awal timnas tersebut, dimana tim hanya mampu meraih satu poin dan berada di juru kunci grup yang berisi Korsel, Yunani dan Argentina.(A020/Z002)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010