London (ANTARA News) - Setelah Inggris menelan kekalahan memalukan dari Jerman di babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan wajar bila rakyat Inggris marah kepada skuad Three Lions dan pelatihnya Fabio Capello.

Tetapi jika nama vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger mulai disebut-sebut dalam skandal itu, ada apa gerangan?

Mick Jagger memang terlihat di antara ribuan penonton yang  memadati Stadion Free State, Bloemfontein, Minggu (27/6), menyaksikan laga yang berakhir 4-1 untuk kemenangan Jerman itu.

Menurut Paul Simpson, seorang blogger pada fourfourtwo.com, kehadiran Jagger dalam tiap laga Inggris di Piala Dunia adalah kutukan bagi laskar St. George Cross.

Simpson bahkan membandingkan Jagger dengan film horor Jepang berjudul 'Ringu' yang berkisah tentang sebuah rekaman yang akan mengandung kutukan. Setiap orang yang menonton rekaman itu akan mati.

"Terakhir kali saya melihat dia dalam laga antara Inggris dan Argentina di kota St. Etiene pada fase 16 besar Piala Dunia 1998 Prancis, dan kita semua tahu bagaimana laga itu berakhir," tulis Simpson.

Inggris kalah dalam adu penalti setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal dan layaknya skandal 'gol Lampard' saat melawan Jerman, laga kontra Argentina juga dinodai oleh kartu merah David Beckham akibat aksi 'diving' Diego Simeone.
(Ber/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010