Jakarta (ANTARA News) - Manajer Persija Jakarta Ferry Indrasyarief mengunggulkan Brazil dan Uruguay sebagai tim yang akan melaju ke semifinal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

"Beberapa jagoan saya masih ada di delapan besar Piala Dunia seperti Brazil," kata Ferry di Jakarta, Kamis, ditanya mengenai tim mana yang akan bersinar di penghujung Piala Dunia Afsel ini.

Ia mengatakan, dirinya sendiri diantaranya menjagokan Jerman, Spanyol, Brazil yang mampu bertahan hingga final.

"Saya melihat laga Jerman dan Argentina akan ketat," katanya.

Pada babak delapan besar Piala Dunia, Brazil menghadapi Belanda dan Ghana melawan Uruguay.

Selain itu, Argentina menghadapi Jerman dan Paraguay melawan Spanyol.

Pada babak delapan besar ini, bila pertandingan normal hasilnya imbang, maka dilakukan perpanjangan waktu selama 30 menit. Dan bila dalam kurun waktu itu pertandingan tetap imbang, maka digelar adu tendangan penalti.

Hingga kini, algojo di Piala Dunia ditempati Gonzalo Higuan dari Argentina dan David Villa (Spanyol) dengan empat gol. Sementara tiga gol dipegang Thomas Muller (Jerman), Luis Suarez (Uruguay), Luis Fabiano (Brazil), Asamoah Gyan (Ghana).

Ferry mengaku dirinya sedikit sulit untuk menonton langsung sejumlah pertandingan Piala Dunia karena kesibukannya menangani Persija. "Saya tidak sempat melihat semua pertandingan. Hal itu karena kesibukan mempersiapkan tim Persija yang akan tampil di babak delapan besar Piala Indonesia," katanya.

Persija sendiri di ajang Piala Indonesia akan bertemu Persik Kediri pada 17 Juli di Jakarta dan pada 21 Juli di kandang Persik Kediri.

Partai lainnya di Babak Delapan Besar Piala Indonesia, Pelita Jaya melawan Persipura, Sriwijaya FC melawan Persebaya dan Arema melawan Persib Bandung.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010