Kimberley, Afrika Selatan (ANTARA News) - Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, Rabu (30/6), telah mempersiapkan daftar pemain yang akan bermain melawan Ghana di perempat final Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Pelatih yang dijuluki The Master karena pernah bekerja sebagai guru itu memang terkenal sering mengeluarkan daftar pemainnya jauh-jauh sebelum laga dimulai.

Ketika ditanyai mengenai kebiasaannya itu oleh wartawan Rabu kemarin pelatih gaek itu malah mengangkat bahunya dan dengan lancar menyebut daftar laskar yang akan diturunkannya melawan Ghana, Sabtu (3/7) dini hari nanti.

Fernando Muslera, Diego Lugano, Mauricio Victorino, Jorge Fucile, Maximiliano Pereira, Diego Perez, Egidio Arevalo, Edinson Cavani, Alvaro Fernandez, Luis Suarez, dan Diego Forlan akan mengisi 'starting line up' La Celeste di laga hidup mati itu.

Beberapa pemain kunci seperti Diego Godin dan Alvaro Pareira yang selalu diturunkan sebagai 'starter' di laga-laga sebelumnya memang tidak dimasukan dalam daftar oleh Tabarez.

Sebagai pengganti Godin, Tabarez akan memasukan Mauricio Vitorino.

"Godin belum benar-benar pulih. Ia tidak masuk dalam tim karena menurut pandangan saya dia belum bugar 100 persen," kata Tabarez seperti yang dikutip Reuters.

Di lini tengah Tabarez akan menempatkan Alvaro Fernandez untuk mengisi posisi Alvaro Pareira.

Untuk lolos ke perempat final Tabarez telah memimpin skuad Uruguay keluar dari Grup A sebagai pemimpin klasemen dan menyingkirkan Korsel 2-1 di babak 16 besar.

Di Afrika Selatan Tabarez berjasa membawa tim nasional Uruguay meraih pencapaian tertingginya di Piala Dunia sejak tahun 1970 dan tidak mustahil mengulang manisnya kenangan menjadi juara dunia seperti pada 1930 dan 1950.
(Ber/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010