Durban (ANTARA News) - Penyerang Spanyol, Fernando Torres, yakin timnya akan mampu mengalahkan Jerman di laga semi final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan yang akan digelar di Stadion Durban, 8 Juli mendatang.

"Yang terpenting adalah Spanyol bisa mengatasi Jerman, tidak penting siapa yang mencetak gol tetapi kami masih punya kesempatan melawan mereka," kata Torres seperti yang dikutip ESPN Soccernet.

"Mereka akan berusaha untuk menang, mereka akan berusaha menyerang, sehingga akan tersedia lebih banyak ruang untuk kami manfaatkan," ucap Torres yakin.

Tetapi Torres yang terancam tidak tampil sebagai starter di laga semi final itu karena belum mencetak satu gol pun sejak babak penyisihan, sadar betul Jerman adalah lawan yang luar biasa tangguh.

"Kami akan berlaga dalam pertandingan besar melawan Jerman, itu akan seperti final. Kami kenal mereka. Kami adalah tim yang sangat ofensif dan mereka adalah tim yang paling menarik di Piala Dunia ini," kata striker Liverpool itu.

"Mereka mencetak empat gol di 16 besar dan empat lagi di perempat final jadi mereka sangat berbahaya," kata penyerang jangkung itu.

Torres pun berharap ia bisa mengulang kenangan manisna ketika mencetak gol kemenangan bagi Spanyol ketika mengalahkan Jerman di final Piala Eropa 2008.

"Jika saya punya kesempatan untuk mencetak gol kemenangan, akan sangat indah untuk melakukannya kembali," pungkas Torres.
(Ber/A024)


Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010