London (ANTARA News) - Bagi Thomas Muller kemenangan Jerman atas Argentina juga merupakan pembuktian diri kepada pelatih Argentina Diego Maradona yang pada pertemuan pertama mereka mengira dirinya seorang pemungut bola (ball boy).

Sebelum laga persahabatan antara Jerman melawan Argentina pada Maret lalu, Muller menghadiri jumpa pers bersama Maradona.

Namun, Maradona tidak mengenali gelandang Bayern Munchen itu dan mengira dia seorang pemungut bola. Maradona menolak untuk duduk dengan Muller.

Muller telah mencetak empat gol di Piala Dunia (PD). Dua gol dia sarangkan ke gawang Inggris saat Jerman menyingkirkan tim "Tiga Singa" di perdelapan final dengan skor 4-1. Pemain berusia 20 tahun itu mencetak gol pembuka Jerman di perempat final.

"Buat Maradona, ini istimewa bagi saya. Saya tidak berpikir bahwa dia masih mengira bahwa saya seorang pemungut bola lagi. Saya tidak berpikir dia tahu saya saat itu tetapi sekarang dia tahu," kata Muller, seperti dikutip Daily Express.

Muller masih tidak percaya timnya mampu mengalahkan Argentina dengan skor 4-0 dan dia merasa puas dengan kemenangan itu.

"Ini benar-benar hari yang memuaskan. Argentina tidak bisa mengatasi kami. Kami bermain dengan tempo, kecepatan dan serangan dan sejauh ini kami tim yang lebih baik. Kami mengalahkan Argentina dan apa masalahnya. Saya masih tidak bisa percaya kami bisa mengalahkan mereka 4-0," kata Muller.

Jerman akan menghadapi Spanyol di semi final Kamis (8/7) dini hari. Muller tidak bisa memperkuat tim "Panser" karena akumulasi kartu kuning.
(ENY/A024)  

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010