Cape Town (ANTARA News) - Penyerang Uruguay Diego Forlan mengaku dia tidak 100 persen bugar saat timnya dikalahkan Belanda di semi final Piala Dunia (PD) Rabu (7/7) dini hari.

Forlan mencetak gol untuk menyemakan kedudukan setelah Uruguay tertinggal dari Belanda dengan skor 1-0 di babak pertama. Pelatih Oscar Tabarez menarik keluar Forlan pada menit ke-84 dan menggantinya dengan Sebastian Fernandez.

"Saya memiliki masalah dengan otot saya, ini sudah terjadi selama beberapa hari dan saya tidak begitu menikmati pertandingan. Saya pikir pemanasan dengan sebelum pertandingan saya akan berada dalam penampilan terbaik saya, tetapi tidak seperti itu bagi saya," kata penyerang Atletico Madrid itu, seperti dikutip Sporting Life.

Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan dia menyesal tidak bisa memberikan yang terbaik dalam pertandingan itu karena kelelahan.

"Ini pertandingan terpenting dalam karir saya dan saya tidak 100 persen bugar, saya merasa buruk tidak bisa memberi yang terbaik. Saya lelah, tubuh saya tidak bisa memberi lagi. Saya sudah bermain dalam 67 pertandingan musim ini dan itu terlalu banyak," kata Forlan.

Kini Forlan harus berpacu dengan waktu untuk bisa memperkuat Uruguay dalam perebutan tempat ketiga di Port Elizabeth Sabtu (10/7). Lawan Uruguay akan ditentukan Kamis (8/7) saat Jerman berjumpa dengan Spanyol.

Tim pemenang akan melaju ke babak final dan bertemu Belanda, sementara tim yang kalah sudah ditunggu Uruguay.
(ENY/A024)


Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010