Jakarta (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengemukakan bahwa jaringan teroris di Medan masih dalam penyelidikan.

"Semua masih dalam peyelidikan, nanti kalau sudah selesai akan diberitahu," ujarnya seusai serah terima jabatan Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu.

Menurut Kapolri, Polri tidak menjelaskan karena perlu penyelidikan yang cerma sehingga tidak salah sasaran."Makanya belum dijelaskan, takutnya kita salah nanti," ujarnya.

Kapolri mengatakan bahwa kontak senjata yang terjadi di Deli Serdang saat anggotanya melakukan pengejaran terhadap kelompok bersenjata tersebut.

"Anak-anak (anggota Polri.red) masih menyisir sampai ke dalam perkebunan kelapa sawit," katanya.Dia mengemukakan, pengejaran terhadap kelompok bersenjata tersebut diperbantukan dengan helikopter dan anjing pelacak.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang tak lama mereka bisa tertangkap," ujarnya.

Kapolri menyadari tantangan pengejaran karena medan yang ditempuh adalah kebun sawit yang lebat, karenanya perlu taktik dan tehnik dalam pengejaran tersebut.

Dikatannya, kelompok tersebut ada kaitannya dengan kelompok Aceh yang melakukan perampokan untuk kegiatan jihad."Nanti akan dijelaskan," katanya.
(ANT223/R007)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010