Bandung (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Sutarman akan dialihtugaskan untuk memimpin Polda Metro Jakarta Raya menggantikan Irjen Polisi Timur Pradopo.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Agus Riyanto, pergantian itu sesuai pemberitahuan Kapolri yang diterima Senin siang.

"Kita belum tahu kapan waktu serah terimanya, karena masih menunggu info lanjutan dari perintah atasan," ujar Agus melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Senin.

Posisi Kapolda Jabar akan diisi oleh pejabat dari Badan Intelejen Negara (BIN) yakni oleh Irjen Polisi Suparni Parto, katanya, sedangkan untuk Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo akan menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan.

"Informasi yang didapat begitu, namun untuk kepastian kapan dilantik oleh Kapolri serta serah terima di Polda Jabar, belum kita tentukan waktunya," ujar Kabid Humas.

Kabid menambahkan, Kapolda Jabar Irjen Pol Sutarman hingga saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Jabar, dan masih memimpin tugas-tugasnya sebagai anggota Polri di Jabar.

"Sampai saat ini selaku anggota Polri, Kapolda masih melakukan tugasnya di Jabar dengan baik, bahkan masih memimpin tugas-tugas pengamanan di beberapa daerah, seperti di Bogor Sabtu kemarin," ujar Kabid Humas.

(ANT-214/Y003/S018)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010