Beijing (ANTARA News) - Petenis Denmark Caroline Wozniacki melangkah ke babak 16 besar Caroline Wozniacki Rabu, yang membuat dia hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk merebut posisi puncak dalam daftar peringkat WTA dari Serena Williams untuk pekan depan.

Petenis Denmark berusia 20 tahun, yang baru bertanding pada turnamen itu sebagai unggulan teratas, harus berjuang pada set pertama namun kemudian relatif lebih mudah untuk dengan mudah meraih kemenangan atas petenis Italia Sara Errani, 6-4, 6-2.

Wozniacki, yang kini menempati peringkat dua dunia, perlu mencapai perempat final atau lebih baik lagi di China Terbuka, untuk bisa menggeser Williamas, yang sudah tidak bermain sejak mengalami cedera kaki setelah menjuarai Wimbledon untuk keempat kalinya Juli lalu.

Petenis Denmark itu akan menghadapi Petra Kvitova dari Republik Ceko pada Kamis (7/10) untuk merebut peluang menjadi nomor satu dunia dalam tenis putri dunia, namun dia mengaku posisi puncak itu bukan menjadi fokus utamanya.

"Sejujurnya, saya tidak memikirkannya. Saya sangat senang bisa di sini dan bahwa saya memenangi pertandingan hari ini. Besok hanya pertandingan lainnya, dan mudah-mudahan saya dapat memenanginya dan terus melaju. Kita lihat saja nanti," katanya pada para pewarta.

Wozniacki, yang bergabung di Tour lima tahun lalu, menempati peringkat 64 pada 2007. Setahun berikutnya, dia merebut gelar WTA pertamanya dan sejak itu peringkatnya tidak pernah turun.

Tahun ini, dia merebut gelar di Ponte Vedra Beach, Kopenhagen, Montreal, dan New Haven, sebelum merebut gelar di Tokyo pekan lalu.(*)

AFP/I015/Z002

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010