Los Angeles (ANTARA News) - Bukan Lady Gaga namanya kalau melakukan hal-hal normal. Pelantun tembang "Poker Face" itu takut dengan roh jahat dan dia dilaporkan merogoh kocek hingga puluhan ribu dolar untuk mengusir hantu.

Menurut majalah Grazia edisi Inggris, seperti dikutip Showbiz Spy, Gaga dilaporkan meminta satu tim paranormal untuk meneliti setiap hotel dan tempat konser yang akan dia gunakan.

Penyanyi berusia 24 tahun itu, sebelumnya mengatakan dia percaya dirinya merupakan reinkarnasi bibinya yang sudah meninggal.

Gaga diduga menghabiskan uang senilai 60.000 dolar untuk "Electro Magnetic Field," demi mendeteksi hantu.

"Dia percaya dengan kegiatan paranormal dan tidak akan mengambil risiko saat dia di jalan. Penting baginya merasa aman dari roh-roh," kata seorang sumber.

Gaga tak hanya menghabiskan banyak uang untuk mengusir hantu saja, dia juga menghabiskan uang 80.000 dolar untuk membayar ahli kimia terlatih NASA. Mereka diminta menemukan zat tidak panas yang akan membuat uap keluar dari baju berbentuk cangkir teh. Selama ini Gaga dikenal sebagai pecinta teh.

Pengeluaran besar lain, senilai 1 juta dolar untuk mengangkut perlengkapan dan kostum tur "Monster Ball" dengan pesawat jet pribadi. Dia juga menghabiskan 30.000 dolar untuk renda hasil kerajinan tangan dari Eropa Timur dan 104.000 dolar untuk "bath tub" demi penampilannya di "X Factor" tahun lalu.

Gaga sudah melirik satu kastil di Inggris sebagai target belanja selanjutnya.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010