TOKYO, 7 Oktober (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- NTT Communications Corporation (NTT Com) mengumumkan pada 7 Oktober bahwa perusahaannya akan membuka pusat data premium baru, Hong Kong Tseung Kwan O Data Center, dengan operasi komersil dijadwalkan dimulai antara Januari dan Maret 2013.

     Fasilitas Tier III (siap Tier IV) baru ini akan memberi pelanggan multinasional layanan pusat data berkualitas tinggi, amat handal dan ramah lingkungan. Sebagai fasilitas kembar Tai Po Data Center NTT Com, juga di Hong Kong, pusat data baru ini akan memenuhi kebutuhan khusus perusahaan IT, keuangan dan perusahaan lain yang mengoperasikan infrastruktur komunikasi yang penting dan selalu aktif.

     Dengan luas tanah 30.000 meter persegi, Tseung Kwan O Data Center akan menjadi pusat data terbesar NTT Com di luar Jepang, dan berlokasi di timur Kowloon.

     Fasilitas yang didesain oleh NTT Com ini akan dibangun dan dioperasikan oleh NTT Worldwide Telecommunications Corp., yang mengkhususkan diri dalam pengadaan dan pengelolaan pusat data di seluruh dunia untuk NTT Com Group.

     Pusat data premium NTT Com akan menampilkan pasokan tenaga listrik komersil yang fully redundant, sistem pendinginan, sistem uninterruptible power supply (UPS), generator dan sistem distribusi untuk kemungkinan pemadaman listrik, serta sistem lengkap untuk mencegah kerusakan akibat kebakaran dan air. Tenaga listrik per rack lebih dari 20 KVA akan tersedia guna memenuhi kebutuhan server berkepadatan dan bersuhu tinggi yang kian meningkat. Fasilitas ini diharapkan akan memperoleh sertifikasi yang diakui di seluruh dunia atas keselamatan, efisiensi dan ramah lingkungan, termasuk sistem penilaian bangunan hijau Leadership in Energy and Environmental Design (LEED) dari U.S. Green Building Council (USGBC).

     Titik-titik kehadiran layanan Arcstar (TM) Global IP-VPN dan Global e-VLAN NTT Com akan diletakkan bersama di Tseung Kwan O Data Center, sehingga memungkinkan antarkoneksi perlengkapan dan backbone layanan relatif murah. Pelanggan multinasional akan dapat menggunakan Inter-Data Connectivity Service NTT Com, yang menawarkan backbone berkapasitas besar, konektivitas rack-to-rack mulus antara pusat data inti di Singapura, Hong Kong, Jepang dan Amerika Serikat, sehingga menjamin backup daya dan kinerja aplikasi cepat apabila banyak pusat data terlibat.

     "Ini mencerminkan permintaan besar pasar akan pusat data berkualitas tinggi, dan juga menegaskan kembali posisi Hong Kong sebagai pusat keuangan dan komunikasi internasional," kata Takanobu Maeda, Presiden dan CEO NTT Com Asia. "Pusat data kami di Tai Po diharapkan akan beroperasi sepenuhnya dalam dua tahun mendatang, jadi pusat data baru ini akan meningkatkan lebih lanjut pengadaan jasa pusat data standar terbaik mulus kami."

     Tentang NTT Communications Corporation
     Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html.

     Sumber: NTT Communications Corporation

     Kontak:
     Chiemi Watanabe atau Yukari Yaso
     Divisi Bisnis Global
     NTT Communications Corporation
     Tel: +81-3-6733-8150
     e-mail: marketing-gl@ntt.com

Pewarta: NON
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2010