Jakarta (ANTARA News) - SmartFren bersama SpeedUp MLW Telecom meluncurkan modem broadband SpeedUp SU-7000U sebagai penyedia perangkat internet broadband dan solusi perangkat nirkabel mobile terkemuka di Indonesia.

Menurut Rahmad Widjaja Sakti, Direktur Produk dan Teknologi dari MLW Telecom, di Jakarta, Kamis, mengatakan, SpeedUp SU-7000U merupakan modem mobile broadband yang telah didukung teknologi EVDO Rev.A dual CDMA yang menawarkan produktivitas kerja, yang mampu berjalan di dua frekuensi CDMA, yaitu 800Mhz dan 1900Mhz.

"EVDO Rev.A menjadi sangat penting karena menjadi sarana yang murah bagi tersedianya akses suara dan data, baik di dunia pendidikan, kesehatan, pemerintahan, maupun bisnis," katanya.

Ia menjelaskan, salah satu keunggulan SpeedUp SU-7000U adalah bisa dibawa ke mana saja, karena memiliki ukuran dan desain yang kecil dan praktis, namun tetap dapat mengakses informasi, online trading, jejaring sosial, mengunduh video, online chat, dan gaming.

Ia menambahkan, SU-7000U mempunyai kecepatan hingga 3.1 Mbps, fitur auto connect, fitur plug and play, autosense and autorun, dan juga mendukung operating system terkini, seperti Windows 7 dan MacOS.

SpeedUp SU-7000U juga dirancang selaras dengan perkembangan gaya hidup, yaitu slim dan stylish, dengan bentuknya yang mungil dan trendi yang dilengkapi fitur voice, sehingga pengguna yang aktif dapat sekaligus menggunakan modem ini untuk aktifitas suara atau telepon.

"Kehadiran perangkat modem EVDO Rev.A dual CDMA ini diharapkan melengkapi dan mendorong perkembangan teknologi informasi di Indonesia, khususnya bagi keluarga Indonesia agar lebih melek internet, karena perangkat ini dapat berjalan di dua frekuensi, sehingga akan sangat fleksibel tergantung kebutuhan dari si pengguna," ujarnya.

Menurut dia, akses internet di Indonesia masih tergolong rendah, yaitu sekitar 10 persen dari populasi Indonesia, dan dari jumlah ini, akses internet biasanya dilakukan melalui fasilitas publik internet akses, seperti warnet, cybercafe, kampus, perkantoran, hotel, mal, areal hotspot, dan lain-lain.

Jumlah pengguna internet paling dominan di Indonesia berasal dari kalangan remaja sebesar 64 persen dari sekitar 25 juta orang pengguna internet, dan dengan adanya SU-7000U penetrasi internet terutama di kalangan pengguna rumah menjadi lebih cepat yang ditujukan masyarakat Indonesia.

Harga SU-7000U yang dibundling dengan layanan internet SmartFren, dibanderol hanya Rp599 ribu dan pelanggan akan mendapatkan gratis 1GB/bulan selama 6 bulan penuh. (ANT-135/K004)

Pewarta: NON
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010