Salamanca, Spanyol (ANTARA News) - Juara dunia dan Eropa Spanyol mengalahkan Lithuania 3-1, Jumat, saat Fernando Llorente tampil cemerlang menggantikan Fernando Torres yang cedera dengan mencetak dua gol.

Spanyol tampil kurang menyakinkan pada babak pertama ketika harus berjuang keras merobohkan tim tamu yang penuh semangat namun mereka akhirnya mendapat ganjaran dua menit usai jeda pertandingan.

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos bergerak cepat ke depan dan mengirim umpan silang kepada pemain Athletic Bilbao Llorente untuk mengakhiri frustrasi yang mulai menghinggapi pendukung tuan rumah menghadapi taktik Lithuania yang mengincar di belakang bola kemudian melakukan serangan balik sporadis.

Akan tetapi, kejutan terjadi enam menit kemudian, saat Darvydas Sernas menyarangkan bola yang berasal dari umpan Deividas Semberas, memperdaya Iker Casillas di bawah gawang Spanyol.

Terpacu oleh itu, Ramos dan kawan-kawan meningkatkan permainan dan Santi Cazorla membantu Llorente untuk melakukan sundulan ke gawang yang menempatkan Spanyol kembali memimpin hanya dua menit setelah Sernas menyamakan kedudukan.

Tetapi 11 menit menjelang pertandingan usai pemain Manchester City David Silva mengamankan Spanyol dengan sundulannya setelah Ramos kembali menunjukkan kualitas serangannya dengan umpan silang mengundang.

Spanyol sekarang telah mengumpulkan dua kemenangan dari dua pertandingan, memberi mereka keunggulan dua poin atas saingan mereka pada Grup I Skotlandia dan Lithuania.(*)

AFP/F005/A011

Pewarta: NON
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010