London (ANTARA News) - Striker Newcastle Andy Carroll menandatangani kontrak lima tahun dengan klub Liga Utama Inggris itu, Jumat.

Carroll dihargai karena penampilannya yang mengesankan selama 12 bulan terakhir, yang didalamnya mencetak 19 gol saat Newcastle mendapat promosi dari Championship dan menyarangkan bola empat kali, termasuk hatrik saat melawan Aston Villa, sejak awal musim ini.

Hasil berlimpah itu membuat Carroll dikaitkan dengan pemanggilan oleh Fabio Capello untuk memperkuat tim Inggris.

Tetapi pemain berusia 21 tahun, yang lahir dekat Stadion St James` Park Newcastle dan produk dari akademi remaja klub tersebut, cukup gembira dengan komitmen masa depan jangka panjangnya bersama Magpies.

"Yang selalu ingin saya lakukan adalah bermain bagi Newcastle United. Itu menjadi pilihan sejak saya remaja, bermain bagi tim junior dan cadangan, dan sekarang masih sama," katanya dalam laman klub tersebut.

Bermain mengenakan kaus Newcastle bernomor sembilan yang terkenal oleh pemain seperti Malcolm MacDonald, Alan Shearer dan Jackie Milburn telah menambah kebanggaan Carroll mewakili klub kota tempat tinggalnya.

"Setiap waktu saya mengenakan kaus hitam putih -- dan semakin sering sehingga saya mempunyai nomor sembilan di punggung saya -- ini berarti dunia bagi saya, maka mampu melakukan itu setidaknya dalam lima tahun ke depan adalah luar biasa," tambahnya.(*)

AFP/F005/T009

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010