Jakarta (ANTARA News) - Jajaran DPP Partai Demokrat dalam rangka memperingati HUT yang ke-9, mengadakan kegiatan pengobatan gratis dan donor darah untuk masyarakat miskin di Jakarta, pada Sabtu.

Sekretaris Departemen Kesehatan DPP Partai Demokrat yang juga Koordinator Seksi Kesehatan Peringatan HUT Partai Demokrat, Nova Riyanti Yusuf mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk konkret dari Demokrat untuk melanjutkan bakti bagi negeri, dalam rangka menjaga Indonesia tetap kuat, kokoh dan sehat.

"Kegiatan ini dilatarbelakangi fakta bahwa perubahan cuaca yang ekstrem di Jakarta dan sekitarnya mengakibatkan munculnya beragam penyakit diantaranya infeksi saluran pernafasan (ISPA) dan demam berdarah,” katanya.

Selain itu, lanjut Noriyu, panggilan akrabnya, fakta menunjukkan bahwa permintaan dan pengeluaran darah periode bulan Juli 2010 di UTTD PMI DKI Jakarta sangat memprihatinkan.Ketersediaan darah tidak cukup memenuhi permintaan masyarakat.

Tercatat 44.474 kantong darah yang dibutuhkan masyarakat, tetapi PMI DKI Jakarta hanya mampu memenuhinya sebesar 37.641 kantong darah.

Oleh karena itu Partai Demokrat terpanggil untuk melakukan pengobatan gratis dan donor darah untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat dan memenuhi kebutuhan masyarakat, katanya.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010