Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono mencanangkan Hari Olah Raga Jalan Kaki Se-Dunia (World Walking Day) di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu.

Didampingi Menegpora Andi Mallarangeng, Wapres melambaikan bendera tanda hari olah jalan kaki se-dunia yang baru kali pertama dilakukan di Indonesia.

Kegiatan jalan kaki yang diikuti sekitar 20 ribu warga ibukota itu, juga dikaitkan dengan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September lalu.

Olah raga jalan kaki se-dunia yang baru kali pertama dilakukan itu juga merupakan bagian dari upaya "Memasyaratkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat".

Hadir pula dalam kegiatan itu, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indoensia (Formi) Hayono Isman dan ribuan perwakilan gerak jalan kementerian dan BUMN lainnya.

Kegiatan yang digelar bersamaan dengan hari bebas kendaraan itu, berlangsung meriah.

Selain ada yang berolah raga jalan kaki, sebagian lagi melakukan atraksi lain seperti menari sambil meliuk-liukan rangkaian kertas hingga tampak seperti ular yang bergerak.
(R018/B013)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010