Medan (ANTARA News) - Universitas Sumatera Utara kembali merekrut tenaga-tenaga muda untuk formasi staf pengajar pada berbagai fakultas di perguruan tinggi negeri itu untuk anggaran 2010.

"Tahun anggaran 2010 ini USU kembali menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 91 orang dengan perincian untuk tenaga dosen sebanyak 38 orang dan tenaga fungsional umum sebanyak 53 orang," kata Humas Universitas Sumatera Utara (USU), Bisru Hafi, di Medan, Senin.

Ia mengatakan, untuk tenaga dosen, kualifikasi yang dibutuhkan adalah Dokter Umum, Dokter Gigi, Psikologis Klinis, Psikologi Sosial, Teknik Elektro, Teknik Industri dan Teknik Sipil.

Kemudian, formasi lainnya adalah untuk Ilmu Komputer, Informatika, Fisika, Farmasi, Apoteker, Ilmu Tanah, Akuntansi, Manajemen, Administrasi Negara, Ilmu Politik dan Ilmu Hukum.

Sedangkan untuk tenaga fungsional umum, kualifikasi yang dibutuhkan adalah S-1 program studi Ilmu Keperawatan, Ilmu Komunikasi dan D-III Program Studi Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Lingkungan, Elektromedik, Teknik Elektronika, Teknik Sipil, Ilmu Komputer, Akuntansi, dan Kesekretariatan.

Adapun kelengkapan persyaratan yang harus dipenuhi ketika mendaftar diantaranya surat lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar tanpa materai.

Kemudian melampirkan satu lembar fotocopy STTB/ijazah yang telah terakreditasi dan harus sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan juga telah disahkan oleh pejabat yang berwenang.

"Lamaran juga dilengkapi dengan dua lembar foto ukuran 3x4 dan usia pelamar minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Pendaftaran akan berlangsung hingga tanggal 16 Oktober 2010 sementara ujian dilaksanakan 27 Oktober," katanya.

Pengumuman kelulusan tahap pertama akan dilaksanakan pada 10 Nopember 2010 dan bagi pelamar yang dinyatakan lulus hasil ujian tahap pertama diwajibkan mengikuti tes substansi/tes lain pada tanggal 15-16 Nopember.

"Pengumuman kelulusan bagi pelamar yang diangkat sebagai CPNS akan dilaksanakan pada 27 November. Untuk informasi lebih lengkap pelamar yang berminat dapat melihat langsung pengumuman pada bagian SDM USU," katanya. (JRD/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010