London (ANTARA News) - Serena Williams kelihatannya akan beristirahat pada sisa musim tahun ini karena mengalami cedera lagi di kaki kanannya ketika menjalani latihan, demikian dikatakan petenis puteri itu Minggu.

Williams sebelumnya sudah menarik diri dari keikutsertaan pada turnamen Linz di Autria minggu depan, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Tapi Minggu ia mengatakan ia kembali merasakan nyeri di kakinya setelah menjalani latihan, sehingga ia memperhitungkan harus istirahat.

"Saya merasa tidak nyaman di kaki kanan saya dan hasil pemeriksaan dokter dinyatakan ada urat yang rusak karena latihan berlebihan dan kelihatannya saya harus istirahat lagi hingga akhir tahun," kata Williams dalam laman resmi.

"Saya berusaha untuk tampil lagi dalam turnamen di Linz, menyusul turnamen akhir tahun di Doha," katanya.

"Saya merasa amat kecewa, tapi kalau harus beristirahat ya saya akan menjalaninya dan akan tampil lagi dengan lebih kuat dan lebih baik," katanya.

"Tapi agar rasa sakit ini tidak berlama-lama, saya harus memenuhi nasihat dokter dan harus beristirahat," katanya.

Petenis Amerika itu, yang tidak bermain sejak meraih gelar grand slam ke-13 di Wimbledon, menjalani operasi ketika kakinya mengincak pecahan gelas di restoran, Juli lalu.

Berita buruk dialami anak termuda dari keluarga Williams itu, ketika ia sedang sakit poisisinya dilewati Caroline Wozniacki yang menyodok peringkat petenis berusia 29 tahun itu.

Petenis Denmark itu akan menjadi petenis nomor satu bila daftar peringkat WTA dikeluarkan Senin.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010