Jombang (ANTARA News) - Istri Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar, Rustini Murtadho mengaku belum tertarik untuk ikut berpolitik.

"Saya tidak ikut kepengurusan tapi kalau ada acara tertentu saya ikut. Cukup suami saya saja (yang aktif di politik)," ujar Rustini saat berbincang dengan wartawan di kediaman ibunda Muhaimin di Jombang, Jawa Timur, Minggu.

Wanita yang tetap terlihat cantik di usianya yang 40 tahun itu kemudian mengaku bahwa ia untuk sementara memilih untuk mendukung suaminya saja sambil membesarkan ketiga anaknya yang masih relatif kecil-kecil.

Dengan demikian, ia tidak menutup kemungkinan jika suatu saat anaknya yang kini berada di kelas 3 SMP, 5 SD dan 2 SD telah dewasa, ia akan ikut terjun ke dunia yang mengantar suaminya, Ketua Umum PKB ke kursi RI28 atau Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Kalau sekarang, saya tidak mau nama saya asal tercantum tapi tidak ada kerjanya. Tapi untuk beberapa acara partai saya tetap ikut seperti acara baksos (bakti sosial)," tutur Rustini sambil tersenyum.

Wanita lulusan IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu ditemui ketika mengikuti kunjungan kerja Muhaimin ke Jawa Timur.

Ia mengaku tidak terlalu sering mengikuti acara kunjungan sang menteri yang cukup padat. "Saya memilih ikut tergantung dari acaranya dan tempatnya. Seperti kunjungan kemarin ke Madura. Saya kan belum pernah ke Madura, dengan kunjungan itu saya jadi tahu seperti apa suasana Madura," papar wanita kelahiran 27 Mei 1970 itu.

Meskipun demikian, Rustini mengaku mendukung penuh kegiatan suaminya di kancah politik Tanah Air.
(A043/B010)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010