Padang (ANTARA News) - Aparat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat akan melanjutkan kembali proyek pedestrian atau pejalan kaki di Taman Jam Gadang.

"Pengerjaannya telah berlangsung. Mudah-mudahan proses pekerjaan sampai selesainya pembangunan taman dapat berjalan aman dan lancar," kata Plt Dishubkomuinfo Bukittinggi Sumbar, Daspul, di Padang, Senin.

Ia mengatakan, pengerjaan pembangunan kawasan pedestrian taman di Jam Gadang, dilaksanakan para rekanan dan konsultan perencana dari Jakarta.

"Pembangunan taman di kawasan jam gadang mulai dari depan pasar atas itu, merupakan bantuan dana dari pemerintah pusat dengan total nilai bantuan kurang lebih Rp2 miliar," ucapnya.

Pembangunan taman di kawasan jam gadang sempat terhenti, lantaran saat masuknya hari raya Idul Fitri 1431 H serta adanya aksi dari sejumlah warga yang datang ke DPRD Kota Bukittinggi.

Wakil Walikota Bukittinggi, Harma Zaldi, mengatakan, pedestrian (kawasan jam gadang sebagai pusat pejalan kaki-red) adalah bagian untuk memperindah objek wisata Jam Gadang.

Ia menyatakan dengan dijadikan kawasan jam gadang sebagai pusat pejalan kaki itu, objek rekreasi itu akan berubah menjadi lebih baik. (ANT-265/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010