Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya Football Club Ivan Kolev berjanji segera menentukan pemain asing yang akan direkrut mengingat PT Liga Indonesia menutup pendaftaran pada 15 Oktober 2010.

"Kemungkinan besok (Selasa, 12/10) atau lusa saya akan umumkan pemain asing yang akan diambil. Saya pun memahami saat ini manajemen klub sedang dikejar waktu," ujar Kolev di Palembang, Senin.

Dia menuturkan, tiga pemain asing masing-masing Diego Gama (Brazil) dan Andre Portulez (Spanyol) dan Yong Jie Mu (China) akan dilihat lagi kemampuannya dalam satu atau dua hari ke depan.

"Khusus untuk Diego dan Andre akan saya lihat dulu kemampuannya secara seksama karena baru ikut latihan hari ini. Sementara Jie, saya sudah mengantongi kepastian akan merekrut atau tidak," kata pelatih asal Bulgaria ini.

Dia mengaku belum bisa memastikan kedua pemain itu direkrut atau tidak, karena baru berlatih "game" dalam durasi 15 menit bersama pemain SFC lainnya.

"Belum tahu, kita lihat nanti. Sebab banyak yang akan dinilai, meskipun `finishing` keduanya tergolong bagus, tetapi kita ingin lihat secara keseluruhan," ujar Kolev.

Dia menjelaskan, sebagai pelatih ia sangat berkonsentrasi pada kemampuan dasar yang mencakup teknik, kekuatan fisik dan kecerdasan.

"Sebagai striker Diego cukup cepat dan memiliki teknik cukup bagus layaknya pemain Brazil pada umumnya. Namun, saya akan lihat lagi kualitasnya, terutama kekuatan fisik dan kemampuan teknik ketika bermain bersama tim," ujar dia. (ANT-039/K004)

Pewarta: NON
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010