Jakarta (ANTARA News) - Direktur Hulu PT Pertamina (Persero) Bagus Setiardja mengajukan pengunduran diri kepada pemegang saham karena alasan kesehatan.

"Kami hormati keputusan beliau. Keputusan ini disampaikan kepada pemegang saham dengan alasan sangat pribadi terkait kesehatan beliau," kata Juru bicara Pertamina M Harun di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pengunduran diri Bagus sebagai Direktur Hulu Pertamina tersebut merupakan hak pribadi yang bersangkutan dan sepatutnya dihormati.

Ia menambahkan, proses pengunduran diri Bagus tersebut sedang menunggu keputusan rapat umum pemegang saham (RUPS) dalam waktu dekat.

Direktur Hulu merupakan jabatan strategis di Pertamina dan sektor hulu minyak dan gas merupakan bisnis utama Pertamina dan kini menyumbang laba terbesar BUMN tersebut.

Kinerja Pertamina di sisi hulu cukup bagus akhir-akhir ini dengan capaian produksi minyak dan gas yang terus meningkat. Aksi korporasi hulu Pertamina terutama akuisisi sejumlah blok juga mencatat prestasi yang cukup bagus.

Tercatat Blok Offshore North West Java dan Blok Bunyu yang mengalami peningkatan produksi minyaknya setelah diakusisi Pertamina.
(K007/B010)

Pewarta: NON
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010