Beirut (ANTARA News/IRNA-OANA) - Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, menerima gelar doktor kehormatan bidang ilmu pengetahuan politik di dalam satu upacara khusus di universitas negeri Lebanon, Kamis (14/10).

Sementara itu, seorang pejabat tinggi Lebanon menyebut kunjungan Presiden Iran itu sebagai kunjungan yang "unik".

Seorang anggota parlemen terkemuka Lebanon menyatakan, kunjungan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad ke Lebanon sebagai "kunjungan yang unik dilakukan oleh seorang tokoh terkenal."

Menurut TV Almanar yang bermarkas di Lebanon, anggota Parlemen Lebanon, Yassin Jaber, itu mengatakan tanpa ragu bahwa kunjungan Presiden Ahmadinejad akan membantu perkembangan hubungan antara kedua pemerintah.

Presiden Ahmadinejad tiba di Lebanon Rabu untuk kunjungan resmi dua hari, Kamis malam dia meninggalkan Beirut.

Pada hari pertama kunjungannya, dia mengadakan serangkaian pembicaraan dengan para pejabat senior Lebanon, termasuk Presiden Michel Sleiman, Perdana Menteri Saad Hariri dan Ketua Parlemen Lebanon Nabih Berri.

Dia juga menyampaikan pidato di pertemuan massa di Stadion Olah Raga Al-Rayah di Beirut pada Rabu malam.

Presiden Ahmadinejad juga berkunjung ke Qana dan Bint Jubail, dua kota di Lebanon selatan pada Kamis malam, dan menyampaikan pidato dihadapan sejumlah besar orang yang hadir dalam pertemuan tersebut.
(Uu.H-AK/S004/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010