Palembang (ANTARA News) - Pelatih PSM Makassar Albert Rene menyoroti kepemimpinan wasit Jimmy Napitupulu pada laga Liga Super Indonesia melawan Sriwijaya Football Club di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (17/10) sore.

Menurut dia, tidak selayaknya Jimmy memberikan hadiah tendangan penalti karena pergerakan Mahyadi Panggabean (gelandang SFC) pada menit 17, masih berada di luar garis kotak penalti.

"Mahyadi yang dijatuhkan oleh Fadli masih berada di luar garis. Jadi tidak seharusnya diberikan hadiah penalti," kata dia.

Dia mengungkapkan, seusai pertandingan itu, Jimmy menemuinya dan meminta maaf atas keputusan itu.

"Jimmy minta maaf jika keputusannya itu salah. Dan saya katakan saja, seharusnya wasit jangan membuat keputusan yang merugikan tim lawan karena bermaksud menguntungkan tim tuan rumah," ujar pelatih asal Belanda ini.

Terkait dengan penampilan anak asuhnya pada pertandingan itu, Albert mengaku cukup puas.

Meskipun, menelan kekalahan 1-2, tapi menurut dia, hasil itu bukan suatu yang memalukan bagi PSM Makassar.

"Saya bangga dengan penampilan pemain. Mereka dapat mengimbangi SFC yang memiliki beberapa pemain berkualitas. Saya rasa wajar saja SFC bermain penuh semangat karena ini adalah laga kandang pertama," kata mantan pelatih Arema Indonesia ini. (*)

ANT/S016

Pewarta: NON
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010