Seminar Ini Difokuskan pada Komunikasi Internasional dan Pendidikan Bahasa Inggris

     JAKARTA, INDONESIA 18/10 (ANTARA) - Educational Testing Service (ETS) telah bermitra dengan distributornya di Indonesia, International Test Center (ITC), untuk menyelenggarakan sebuah simposium satu hari yang bertema, Memperkaya Pendidikan di Indonesia dengan Mendorong Penggunaan Bahasa Inggris sebagai Alat untuk Komunikasi Internasional. Seminar itu, yang dilaksanakan
kemarin, dihadiri oleh pembicara dan peserta dari seluruh Indonesia, yang membahas peranan dan tantangan menguasai bahasa Inggris sebagai alat untuk komunikasi internasional.

     "Sementara Indonesia terus berkembang dan bersaing dalam pasar global, pendidikan akan memainkan peranan signifikan dalam mempersiapkan tenaga kerjanya untuk menghadapi tantangan unik tempat kerja saat ini," kata Mohammad Kousha, Direktur Eksekutif Divisi Global ETS. "ETS dan ITC berkomitmen untuk menyediakan alat bantu dan penilaian yang akan membantu orang Indonesia mencapai sasaran pendidikan dan profesional mereka."

     Seminar tersebut menampilkan pidato utama oleh Profesor Dr. Fasli Djalal, Wakil Menteri Pendidikan Nasional, yang berbicara mengenai kebijakan dan sasaran pendidikan Indonesia untuk reformasi. Menyusul pidato oleh Dr. Djalal, panelis dari Kementrian Pendidikan Nasional dan Kementrian Agama Indonesia serta Institut Nasional Administrasi Publik berpartisipasi dalam diskusi mengenai peningkatan penguasaan bahasa Inggris untuk memenuhi tantangan global, dan melengkapi kemampuan siswa dan tenaga kerja Indonesia untuk berkomunikasi dengan baik pada tingkat internasional.
     ETS, melalui mitranya, ITC, telah menyediakan tes TOEIC di Indonesia sejak tahun 1997. Tes TOEIC saat ini digunakan oleh berbagai organisasi, lembaga pelatihan & pengembangan, serta kalangan bisnis di seluruh Indonesia untuk menyaring kandidat untuk penempatan pekerjaan dan promosi, serta melacak kemajuan siswa, karyawan, dan eksekutif yang tengah belajar bahasa Inggris.
     "ITC telah memperoleh hak istimewa untuk bekerja dengan siswa, organisasi pendidikan, dan bisnis di Indonesia dalam menyediakan layanan penilaian dan pelatihan bahasa Inggris yang efektif," ungkap Victor Chan, CEO-ITC. "Seminar ini memberi kami pemahaman yang lebih baik mengenai kebutuhan unik kelompok-kelompok ini, sehingga memampukan kami menjadi semakin efektif lagi."
     Tes TOEIC adalah alat penilaian ETS yang mengukur penguasaan keterampilan bahasa Inggris sehari-hari yang digunakan di tempat kerja. Dengan lebih dari lima juta tes yang dilakukan setiap tahunnya, tes TOEIC merupakan pengukuran standar penguasaan bahasa Inggris tempat kerja yang digunakan oleh 10.000 organisasi di 120 negara di seluruh dunia. Dengan mengukur keempat keterampilan, yaitu berbicara, menulis, mendengarkan, dan membaca, tes TOEIC membantu perusahaan, organisasi, dan badan-badan mencapai sasaran bisnis mereka sambil membantu peserta tes mencapai sasaran karier mereka.

Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi :
Christine Betaneli (609) 683-2676 - mediacontacts@ets.org


Pewarta: NON
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2010