Samarinda (ANTARA News) - Jika cabang olah raga tenis punya bintang kembar Mike dan Bob Bryan, mungkin bulu tangkis tidak lama lagi juga mempunyai bintang pasangan kembar.

Adalah pasangan Luo Ying dan Luo Yu, ganda putri kembar asal China yang bersinar dalam turnamen Indonesia Terbuka Grand Prix Gold 2010.

Pasangan tersebut meraih gelar pertama mereka di Samarinda dengan mengalahkan pasangan tuan rumah Indonesia unggulan teratas Greysia Polii/Meiliana Jauhari.

Mereka hanya membutuhkan tiga turnamen untuk mencapai partai puncak dan meraih mahkota juara.

Indonesia GP Gold adalah turnamen internasional ketiga setelah Singapura dan China Masters Super Series bagi pasangan peringkat 126 dunia itu.

Kurangnya pengalaman membuat gadis kembar kelahiran Jiangxu 11 Januari 1991 itu tampak malu-malu dan bingung saat ditanya target mereka ke depan, kontras dengan penampilan mereka di lapangan yang tenang dan tegas.

"Belum kepikiran. Kami mau meningkatkan kemampuan saja dulu," kata Ying, sang kakak yang mengaku suka mengisi waktu luangnya untuk tidur.

Sementara si adik Yu, yang tampak lebih pendiam dan sangat suka berselancar di dunia maya, sepakat dengan kakaknya bahwa mereka mengidolakan pemain putri muda China Ma Jin.

Menurut pasangan yang masuk tim nasional China pada Desember 2008 itu, Ma Jin, peringkat tiga ganda putri (bersama Wang Xiaoli), dan juara dunia bersama Zheng Bo (ganda campuran) adalah pemain yang mempunyai keterampilan sangat baik.

(F005/A020/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010