London, Inggris (ANTARA News/AFP) - Kesebelasan raksasa di Liga Premier Inggris, Manchester United, telah menyampaikan undangan kepada 33 penambang Chile yang selamat setelah beberapa minggu terperangkap di bawah tanah, untuk menghadiri salah satu pertandingan mereka, demikian salah satu sponsor kesebelasan itu.

Undangan tersebut disampaikan kepada Presiden Chile, Sebastian Pinera, saat pertemuan akhir pekan di London dengan manajer klub, Sir Alex Ferguson, dan Rafael Guilisasti, Wakil Ketua Sponsor Vina Concha Y Toro.

Para penambang itu diundang untuk menghadiri pertandingan Liga Premier di stadion kesebelasan, Old Trafford, pada 2011, ujar Vina Concha y Toro pada Minggu dalam satu pernyataan.

Ferguson juga memberikan Pinera satu kostum kesebelasan dengan tulisan tanda tangan para pemainnya saat pertemuan itu.

"Dorongan, keberanian dan ketahanan para penambang serta para anggota tim penyelamat begitu menginspirasi. Hal ini merupakan suatu kehormatan untuk dapat mengundang mereka ke Old Trafford," ujar Ferguson dalam pernyataan itu.

Pinera tiba di London pada Sabtu dan juga akan mengunjungi Paris dan Berlin, setelah penyelamatan dramatis pekan lalu bagi para penambang yang terperangkap selama 69 hari di sebuah pertambangan di kawasan Atacama, Chile.

Pada Senin, ia menemui Perdana Menteri David Cameron di Downing Street dan dijadwalkan bertemu dengan Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham.(*)

(Uu.KR-BPY/M043/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010