Jakarta (ANTARA News) - Lebih dari 100 pengunjuk rasa pukul 10.30 WIB tiba di depan Istana Merdeka Jalan Merdeka Utara, Rabu. Massa dari ARUS (Aliansi Rakyat untuk SBY) itu membawa beberapa spanduk antara lain "Satu tahun SBY-Boediono Tegakkan supremasi hukum dan Sejahterakan Rakyat. Kami dukung hingga akhir jabatan 2014" , lalu ada "SBY-Boediono Gayang Koruptor".

Satu minibus angkutan kota digunakan koordinator dan para orator untuk memimpin kelompok tersebut ke depan Istana Merdeka.  Anggota ARUS turund dari 5 metromini yang mengangkut mereka lalu berjalan kaki sekitar 100 meter mereka berjalan hingga ke depan istana.

ARUS adalah kelompok demonstran pertama yang berunjuk rasa pada hari Rabu di depan Istana Merdeka. Beberapa peserta terlihat berusia remaja bahkan ada yang mengenakan celana pendek dan sandal.

Polres Metro Jakarta Pusat memperkirakan sepanjang hari Rabu akan ada  2 ribu hingga 3 ribu demonstran di depan Istana Merdeka dengan isu satu tahun pemerintahan SBY-Boediono. Terdapat 15 kelompok yang sudah melaporkan diri akan berunjuk rasa di depan istana untuk  mendukung maupun mengkritisi pemerintah.
(Ber/A038/BRT)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010