Jakarta (ANTARA News) - PT CIMB Niaga Tbk (CIMB NIAGA) bekerja sama dengan PT Indonesia AirAsia meluncurkan produk tabungan "CIMB Niaga AirAsia Savers" untuk membidik nasabah baru.

"Peluncuran produk ini akan memberikan kemudahan kepada para nasabah dan menarik nasabah baru," ujar Wakil Presiden Direktur Bank CIMB Niaga, D James Rompas, di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan kerja sama dan inisiatif dengan AirAsia ini untuk mengincar pasar potensial para pelanggan pengguna layanan transportasi udara ini yang pada 2010 telah mencapai angka 100 juta pelanggan.

"Dengan para pelanggan AirAsia yang mencapai 100 juta, kami membidik 10 persennya ke CIMB. Peluncuran ini juga untuk meningkatkan dana pihak ketiga melalui produk tabungan," ujarnya.

Ia juga mengatakan produk serupa telah diluncurkan melalui jaringan CIMB group di Malaysia dan Thailand untuk membidik nasabah aktif yang menggunakan fasilitas internet banking serta para pelanggan yang menggunakan jasa penerbangan AirAsia.

"Dengan `customer based` yang mencapai 2,8 juta dan pengguna kartu debit 1,8 juta, kita berharap juga dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan," ujarnya

Sementara itu, Presiden Direktur Indonesia AirAsia, Dharmadi, menambahkan kerja sama ini juga untuk melahirkan para pelanggan potensial baru, apalagi AirAsia menargetkan pelanggan sebesar 200 juta dalam tiga tahun mendatang.

"Kita mencapai 100 juta (pelanggan) dalam delapan tahun. Dengan jumlah penumpang sebesar 26 juta per tahun dan penumpang Indonesia mencapai 4 juta pada 2010, kita menyakini produk ini dapat memberi manfaat," ujarnya.

Ia menjelaskan kerja sama dengan mitra berskala regional seperti CIMB dapat memperkuat posisi AirAsia sebagai maskapai ASEAN.

Produk tabungan ini juga merupakan komitmen dan bentuk dukungan terhadap konsep "Go Green" karena berbasis internet banking yang meminimalkan penggunaan kertas.

Selain manfaat dalam bentuk program bonus terbang dengan AirAsia, nasabah CIMB dapat memperoleh keuntungan seperti "cashback" dan double poin X-Tra.

(S034/A027/S026)

Pewarta: NON
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010