Jakarta (ANTARA News) - Bentrokan antara demontran dengan polisi kembali pecah di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat tepatnya di depan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Rabu.

Puluhan demontran dari Aliansi Keluarga Besar Unversitas Bung Karno, BSI, UIN Syarif Hidayatullah, Stimik, dan sejumlah elemen lain yang menggelar aksi membakar ban, melawan ketika polisi hendak membubarkannya.

Para demonstran melakukan perlawanan dengan melemparkan batu ke arah petugas. Merasa terdesak, polisi pun mengeluarkan tembakan peringatan, tidak pelak massa berhamburan ke berbagai arah. Ada yang ke Jalan Kimia, Jalan Borobudur dan beberapa jalan di sekitarnya.

Polisi juga tidak tinggal diam, mengejar mahasiswa tapi aksi itu disambut mahasiswa lainnya dengan lemparan batu.

Hingga berita ini ditulis, suasana di sekitar lokasi masih mencekam. Kendaraan pengguna jalan juga tidak bisa melintas ke Jalan Dipenogoro. Polisi kemudian mengalihkan arus lalu lintas ke Jalan Kimia dan Jalan Borobudur.

Sementara Kapolsek Menteng, Kompol Arsdo, yang saat peristiwa terjadi tengah menenangkan suasana, belum mau berkomentar. "Nanti saja yah," katanya singkat.

(ANT-136/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010