Jambi (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Jambi siap memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif dan Aburizal Bakrie sebagai Presiden Republik Indonesia pada 2014 mendatang.

"Golkar Kota Jambi sudah menyiapkan langkah-langkah pemenangan pada Pemilu mendatang dan kita mendukung Aburizal Bakrie sebagai calon presiden mendatang," tegas Nuzul.

Pertanyataan itu terkait makin menguatnya wacana pencalonan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu sebagai calon presiden periode 2014-2019 di tubuh partai berlambang pohon beringin itu pada perhelatan akbar lima tahunan mendatang.

Upaya dukungan itu sudah mulai dilakukan di tingkat kota hingga kelurahan di Kota Jambi. Golkar membuka posko aspirasi Ical yang dimulai sejak senin lalu dan mereka sudah menerima sejumlah masukan dari masyarakat terkait program dan kebijakan golkar kedepan.

Hal itu dilakukan guna menyerap aspirasi sekaligus menjadi dasar program Golkar Kota Jambi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat baik melalui eksekutif maupun legislatif. Disamping itu, upaya mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus bagian dari sosialisasi.

Tidak itu saja, mereka menargetkan perolehan jumlah kursi terbanyak di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Jambi pada pemilihan legislatif mendatang. Dengan raihan suara dominan di kota tentunya akan mendorong pula keberhasilan di tingkat provinsi dan nasional. Apalagi di Jambi, mata pilih terbesar berada di Kota Jambi. Dan itu dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan dalam pemilu nanti.

"Prinsip kita suara rakyat suara Golkar. Semangat ini yang kita bawa untuk menyukses Ical sebagai presiden kelak," tambah anggota DPRD Kota itu.

Dasar pijakan lainnya, melalui wakilnya di dewan, Golkar berupaya memainkan peran semaksimal mungkin untuk memperjuangkan kepentingan "wong cilik." Terutama terkait penyaluran dana raskin, jamkesmasda, pendidikan dan pelayanan murah berkualitas dan masih banyak lagi.

Dia pun berharap perihal yang sama juga dilakukan tokoh-tokoh politik Golkar di provinsi dan nasional. Dengan adanya keseinambungan dalam mewujudkan langkah-langkah pemenangan, diyakini tokoh pilihan Golkar akan diterima masyarakat secara luas.

"Kami berupaya untuk itu. Tinggal bagaimana kawan-kawan di pusat memainkan perannya untuk meyakinkan masyarakat bahwa Ical calon pemimpin yang ideal," kata mantan ketua AMPG itu. (ANT/K004)

Pewarta: NON
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010