Jakarta (ANTARA News) - Hujan yang disertai angin kencang menyebabkan beberapa pohon tumbang di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat petang.

"Ada beberapa pohon tumbang, namun tidak ada korban dari pengendara yang tertimpa," kata petugas jaga "Traffic Management Center" (TMC) Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, A.K. Kasno saat dihubungi melalui telepon selular di Jakarta, Jumat.

Kasno menyebutkan pohon tumbang juga terjadi di wilayah Sunter (Jakarta Utara), Jalan Sudirman, Jalan I Gusti Ngurah Rai dan Jalan Imam Bonjol (Jakarta Pusat).

Kasno menuturkan peristiwa pohon tumbang berdampak terhadap kepadatan lalulintas pada sejumlah ruas jalan ibukota.

Namun demikian, sejumlah petugas Ditlantas Polda Metro Jaya telah melakukan pengaturan guna mengurangi tingkat kemacetan lalulintas.

Petugas jaga TMC Polda Metro Jaya itu, membantah adanya kejadian beberapa pengendara sepeda motor tergelincir akibat hujan lebat dan tiupan angin kecang itu.

"Sejauh ini belum ada laporan terkait peristiwa itu," ujar Kasno.

Sebelumnya, beredar pesan singkat melalui telepon selular yang berisi, "Harap tidak keluar kantor dulu.. Hujan badai di Ibukota membuat tiupan angin sangat kencang, sejumlah pengendara sepeda motor pada jatuh terdorong angin di Kuningan dan Sudirman-Thamrin."

Kasno juga menuturkan ada peristiwa papan reklame berukuran 1 hingga 1,5 meter yang ambruk di wilayah Sudirman, Jakarta Pusat.

Pihak kepolisian mengimbau agar pengendara mewaspadai hujan lebat yang disertai angin kencang itu.(*)
(T.T014/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010