Medan (ANTARA News) - Pergelaran Medan Clothing&Distro Expo 2010 disambut antusias oleh warga Kota Medan khususnya remaja, yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

Ketua Panitia Medan Clothing&Distro Expo 2010, Desley, di Medan, Sabtu, mengatakan, kegiatan yang pertama kalinya digelar di Medan itu menghadirkan 40 distro dari  seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang dan waktu bagi industri kreatif anak muda Indonesia dalam bidang fashion agar mereka dapat menunjukkan kalau mereka juga mampu bersaing dengan brand-brand terkenal lainnya," katanya.

Kegiatan yang digelar mulai dari 22-24 Oktober 2010 di pelataran parkir Deli Plaza Medan itu menyuguhkan berbagai bentuk hasil karya remaja Indonesia berupa baju, tas, celana, dompet, jaket, dan lainnya.

Distro-distro itu ikut serta dalam tur promo di Jakarta, Yogyakarta, Lampung, Bandung, Makassar dan lainnya.

"Selain pameran berupa produk brand-brand terkenal dari beberapa distro di Indonesia, remaja Medan juga dapat mengikuti kegiatan skateboard competition dan fingerboard competition," ujar Desley.

Desley berharap tahun depan kegiatan ini bisa digelar kembali agar seluruh masyarakat Medan lebih mengenal dan menggunakan produk-produk dalam negeri yang kualitasnya tidak kalah bagus dari produk impor.(*)

ANT/D009/AR09

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010