Jakarta (ANTARA News) -  Setelah selesai membuat "War Horse" yaitu sebuah drama tentang Perang Dunia I, sutradara Steven Spielberg akan membuat "Robopocalypse", film yang diadaptasi dari sebuah novel sci-fi  post-apocaliptik.

Seperti diberitakan Hollywood Reporter,  pada hari Jumat perusahaan DreamWorks dan Disney menyatakan  bahwa produksi Robopocalypse akan dimulai pada bulan Januari 2012. Film itu rencananya  akan mulai diputar pada  tahun 2013 melalui  Touchstone Disney. Film yang sudah rampung, "War Horse",  akan diputar di bioskop mulai 28 Desember 2011.

Hampir satu tahun sudah DreamWorks tertarik untuk memfilmkan  buku karya Wilson, seseorang yang bergelar  Ph.D. bidang  robotika.

Wilson menjadi terkenal setelah menulis berbagai skenario tentang kiamat yang bersumber dari robot. Bukunya berjudul "How to Survive a Robot Uprising: Tips on Defending Yourself Against the Coming Rebellion"  akan beredar tahun depan.

"Robopocalypse" adalah salah satu dari beberapa proyek Spielberg. Dia memilih  "Robopocalypse" setelah melihat rancangan skenario dari  Drew Goddard, si penulis "Cloverfield".
(A038/A038/BRT)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010