Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dijadwalkan akan meninjau Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, yang diguncang gempa 7,2 skala richter dan tsunami pada Senin (25/10) malam.

"Menko kesra dijadwalkan berangkat ke Mentawai pada Kamis 28 Oktober 2010," kata Staf Ahli Menko Kesra bidang Perubahan Iklim dan Mitigasi Bencana, Asep Djembar Muhammad, di Jakarta, Selasa.

Asep menjelaskan, menurut rencana Menko Kesra akan menuju Mentawai bersama Menteri Sosial Salim Segaf Al Juprie dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif,

"Menko Kesra akan melihat langsung dampak yang ditimbulkan gelombang pasang pascagempa 7,2 SR itu," katanya.

Asep juga menambahkan berdasarkan informasi yang diterima pihaknya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Barat diketahui bahwa korban meninggal hingga pukul 15.30 WIB sebanyak empat orang dan 103 lainnya dinyatakan hilang.

Selain itu, kerusakan terjadi di tujuh desa di empat kecamatan. "Hingga saat ini transportasi masih terputus kecuali melalui jalur laut," katanya.

(W004/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010