Jakarta (ANTARA News) - Empat pemain Timnas U-16 dilanda sakit menjelang pertandingan melawan Tajikistan pada laga kedua U-16 AFC Championship di Uzbekistan.

Media Officer Timnas U-16 Asep Saputra memberitakan, empat pemain pilar menderita demam sejak Selasa pagi hingga malam karena pengaruh cuaca.

Indonesia yang pada laga perdana takluk 0-3 dari Uzbekistan akan berhadapan Tajikistan pada Rabu (27/10) sore waktu setempat.

"Sebenarnya saya tidak terlalu khawatir dengan flu dan demamnya. Tapi dia sulit untuk makan dan minum sehingga harus mendapatkan infus," kata dr Roy.

Gelandang tengah Dhomas Aditya dan Reynaldi Junior termasuk pemain yang menderita sakit. Dhomas menderita demam tinggi dan Reynaldi mengalami pusing-pusing.

Dua pemain lainnya yang merupakan pelapis mereka di lini tengah yakni Arief Gangsar dan Abdul Mutholib juga menderita hal yang sama. Mereka kemudian ditangani dokter Timnas Roy Indra Kresna.

Kepala Delegasi AFC Dali Tahir cukup prihatin dengan kondisi yang dialami tim Indonesia. Ia pun menawarkan tim dokter AFC untuk menangani kesehatan pemain yang sakit.

Sebelumnya upaya itu sudah dilakukan kepada Ricky Alfian yang menderita demam lebih dulu sejak Sabtu lalu.

Kondisi Ricky sudah mulai membaik karena pada Senin lalu dibawa ke Rumah Sakit di Tashkent dengan diantar dokter Roy dan manajer timnas U-16 Taufik Dwi Cahyono.

Ricky sebenarnya diminta untuk dirawat beberapa hari di rumah sakit, mengingat demam Ricky dianggap terlalu tinggi. Namun Ricky menolak diopname dan lebih memilih istirahat di hotel.

Dampaknya, Taufik Dwi Cahyono pun harus menandatangani beberapa berkas pernyataan untuk mengeluarkan Ricky dari Rumah Sakit.

Asep Saputra menambahkan, para pemain yang sakit tersebut ditempatkan di kamar hotel terpisah agar pemain lain tidak tertular.  (ANT-132/K004)

Pewarta: NON
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010