Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Persipura berhasil menaklukan Persibo Bojonegoro dengan satu gol tanpa balas di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu, dalam lanjutan Liga Super Indonesia.

Boaz Solossa menjadi pahlawan Persipura setelah mencetak gol kemenangan 'Mutiara Hitam' di menit ke 89. Gol semata wayang Boaz terjadi berkat kerjasama apik dengan Zah Rahan Krangar, pemain Liberia yang baru didatangkan dari Sriwijaya FC.

Kemenangan Persipura atas Persibo itu semakin memantapkan posisi klub asal Jayapura, Papua itu di puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan koleksi nilai 16 dari enam pertandingan.

Sementara dengan satu gol ke gawang Persibo, Boaz semakin menegaskan kualitasnya sebagai pencetak gol terproduktif di Liga Super Indonesia dengan raihan sembilan gol dari enam laga.

Sedangkan kekalahan yang ditelah Persibo dalam laga kandangnya itu semakin membenamkannya di papan bawah klasemen, di posisi 16 dengan torehan nilai dua.

Sebelumnya Persibo juga gagal meraih nilai dalam laga kandang setelah ditahan imbang klub lain asal Papua, Persiwa Wamena.
(Ber/A024)


Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010