Berlin (ANTARA News) - Pemimpin klasemen Bundesliga Mainz tersingkir dari Piala Jerman pada Selasa malam ketika mereka menderita kekalahan mengejutkan 1-2 di kandang tim divisi dua Alemannia Aachen, sementara Dortmund juga tersingkir pada putaran kedua.

Thomas Tuchel yang melatih Mainz memberi kejutan dalam Bundesliga musim ini dan menikmati keunggulan dua poin setelah sembilan pertandingan, tetapi mereka mengalami kekalahan kedua musim ini di tangan Aachen.

Gol pada kedua babak dari pemain Aachen Benjamin Auer dan Marco Hoeger menempatkan tim tuan rumah memimpin 2-0 sebelum striker asal Hungaria Adam Szalai membalaskan satu gol bagi Mainz pada menit ke-68, tetapi terlalu banyak yang harus dikerjakan tim tamu.

"Kami akan belajar dari kekalahan ini dan membuatnya lebih baik di kandang Dortmund pada Minggu," kata manajer Mainz Christian Heidel yang timnya akan menghadapi tim yang berada di urutan kedua Dortmund dalam pertandingan kunci Bundesliga, Minggu.

Kejutan juga dialami tim papan atas Dortmund saat mereka dikalahkan 2-4 melalui adu penalti oleh tim divisi tiga Kickers Offenbach setelah pertandingan berakhir tanpa gol usai perpanjangan waktu.

Di tempat lain, striker Hamburg Mladen Petric mencetak hatrik ganjil saat timnya kalah 2-5 di tangan sesama tim Bundesliga Eintracht Frankfurt karena ia mencetak gol bagi kedua tim.

Petric menyarangkan bola bagi Hamburg pada babak pertama untuk membuat kedudukan 2-1 bagi Frankfurt setelah menit ke-23 saat tim tuan rumah unggul lebih dulu.

Namun dalam permainan yang ganjil, sundulannya masuk ke gawangnya sendiri pada menit ke-65 dan kemudian mencetak golnya yang ketiga dalam pertandingan tersebut hanya semenit kemudian dengan sundulan berikutnya, tetapi kali ini untuk Hamburg.

Penyerang Frankfurt asal Turki Halil Altintop membukukan tempat bagi timnya ke putaran ketiga, yang akan digelar menjelang Natal, ketika ia menyarangkan tendangan penalti pada menit ke-87.

Tim divisi empat Chemnitz memaksa tim Bundesliga Stuttgart bermain hingga perpanjangan waktu sebelum kalah 1-3, sementara Leverkusen kalah 4-5 melalui adu penalti oleh sesama tim Bundesliga Moenchengladbach.

Pada Selasa, dua gol dari pemain nasional Jerman Bastian

Schweinsteiger membawa pemegang gelar Bayern Munich mengalahkan Werder Bremen 2-1 untuk mencapai putaran ketiga dalam Piala Jerman.

Bayern kemasukan gol pertama ketika striker Bremen Claudio Pizarro mencetak gol awal, tetapi pertahanan tim tamu kemudian berhasil ditembus ketika Schweinsteiger menyamakan kedudukan.

Werder mendominasi babak kedua namun sundulan Pizarro berhasil dielakkan dan tendangan bebas Marko Arnautovic membentur gawang.

Schweinsteiger menyarangkan gol kemenangan dengan tendangan sejauh 20 meter pada menit ke-75 untuk mendukung tim asuhan Louis van Gaal yang terpaut 12 poin dari pemimpin klasemen Mainz.

Pengundian putaran ketiga, yang pertandingannya digelar pada 21 dan 22 Desember, akan dilakukan akhir pekan ini.(*)

AFP/F005/A016

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010