Padang (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat pagi pukul 08.30 WIB berangkat dari Bandara Minangkabau, Padang, menuju Hanoi, Vietnam, untuk menghadiri tahap akhir KTT ke-17 ASEAN.

Presiden menggunakan pesawat khusus kepresidenan yang akan tinggal landas sekitar pukul 10.00 WIB dari Padang, sementara penerbangan dari Padang ke Hanoi ditempuh selama tiga jam.

Staf Khusus Presiden bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah memastikan, Presiden Yudhoyono akan mengikuti sejumlah agenda dalam KTT ke-17 ASEAN.

Namun dia belum bisa merinci agenda-agenda itu, namun yang pasti Presiden akan menghadiri acara penyerahan jabatan Presiden ASEAN dari Vietnam kepada Indonesia.

Presiden berada di Sumatera Barat selama dua hari untuk mamantau langsung penanganan dampak gempa bumi dan tsunami di Kepulauan Mentawai beberapa hari lalu.

Presiden sudah berada di Hanoi Selasa sore (26/10) untuk mengikuti rangkaian acara kunjungan kenegaraan dan KTT ke-17 ASEAN yang akan berlangsung hingga 30 Oktober 2010.

Rabu siang Presiden Yudhoyono membatalkan sejumlah agenda kerja di Hanoi dan memutuskan kembali ke tanah air untuk memantau langsung dampak bencana alam di Yogyakarta dan Mentawai, Sumatera Barat.(*)

F008/s018/AR09

Pewarta: NON
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010