Berlin (ANTARA News/Reuters) - Pemain muda Mario Goetze mencetak satu gol ketika Borussia Dortmund menang 2-0 di Mainz 05 pada Minggu, dan sekaligus naik ke puncak klasemen sementara liga utama Jerman.

Pemain tengah U-21 Jerman berusia 18 tahun itu menunjukkan bahwa dirinya pantas menjadi pemain yang menjanjikan ketika dia mampu memperdaya kiper Christian Wetklo dan mencetak gol pada menit ke-26.

Pada menit ke-67, Goetze juga mampu menunjukkan kepiawaiannya dengan mengumpan bola ke pemain internasional Paraguay Lucas Barrios yang akhirnya mencetak gol.

Mainz mengalami kesialan ketika tendangan penalti Eugen Polanski mampu diselamatkan oleh kiper Roman Weidenfeller pada menit ke-48.

Hasil kemenangan itu sekaligus mencatatkan rekor kemenangan kelima di kandang lawan secara berturut-turut bagi Dortmund. Kemenangan kelima langsung sejak awal musim adalah rekor liga utama Jerman.

Dortmund berada di puncak klasemen dengan mengemas 25 poin dari 10 pertadingan, sedangkan Mainz berada di posisi kedua dengan 24 poin.

Sementara itu Bayer Leverkusen di urutan ketiga dengan 18 poin menyusul kemenangan mereka 1-0 atas Schalke 04 pada pertandingan Sabtu, namun posisi tim itu bisa direbut oleh Hoffenheim yang akan menjamu Hanover 96 pada pertanidngan lanjutan Minggu. (A020/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010