London (ANTARA News) - Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan Jack Wilshere akan menjadi pemain top setelah pemain tengah muda Inggris itu berkomitmen akan memperpanjang kontrak dengan klub tersebut pada Senin waktu setempat.

Wilshere yang sudah bergabung dengan tim Gunners sejak dia masih berusia sembilan tahun, musim ini masuk tim utama, dan telah tampil delapan kali memperkuat Arsenal dalam liga utama Inggris dan tiga kali di Liga Champion.

Wenger yang meminjamkan Wilshere ke Bolton musim lalu, sekarang berharap kepada pemain itu bisa ikut memperkuat Arsenal di ajang yang lebih tinggi.

"Ini berita besar bahwa Jack komit ingin masa depannya lebih lama bersama klub," kata Wenger setelah Arsenal memastikan kontrak baru, namun menolak mengatakan berapa lama kontrak Wilshere.

"Jack seorang pesepak bola fantastis dan potensial, dan kami telah melihat seluruh penampilannya dan dia bakal menjadi pemain berpengaruh di tingkat top.

"Dia masih berusia 18 tahun, dan masih banyak yang bisa dia lakukan, kami semua gembira bahwa Jack akan menjadi pemain Arsenal selama beberapa tahun lagi," katanya.

Wilshere menjadi pemain termuda di liga ketika dia bertanding melawan Blackburn pada September 2008 dalam usia 16 tahun dan 256 hari, dan juga sebagai pemain termuda Eropa saat melawan Dynamo Kiev pada November tahun ini.

Dia membuat debut timnas Inggris pada Augstus saat melawan Hungaria dan sekarang, menjadi pemain Inggris muda yang bisa berkiprah di Arsenal.

"Jalan saya panjang sebelum saya bisa menjadi pemain yang saya impikan dan saya yakin saya akan mampu menjaga untuk tidak melakukan kesalahan, dan pelatih seperti Arsene Wenger sangat membantu saya, begitu juga para rekan satu tim dan tidak kalah penting para pendukung," katanya.(*)

AFP/A020/T009

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010