Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menjadi sponsor utama “Konser Amal Indonesia Tangguh” dalam program charity penggalangan dana untuk membantu penanganan COVID-19.

Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto mengatakan sebagai perusahaan milik negara, BRI berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya pemerintah untuk menangani pandemi dan menekan penyebaran virus COVID-19 melalui berbagai inisiatif strategis perseroan.

“Kami mengajak masyarakat luas untuk bersinergi, bahu membahu berjuang dan mendukung pemerintah dalam menangani pandemi ini,” kata Agus dalam keterangannya, Minggu.

Agus menyampaikan BRI akan senantiasa berperan serta dan berkontribusi bagi upaya-upaya penanganan pandemi, termasuk melalui aksi kepedulian dalam konser charity.

Baca juga: Bank BRI berharap gernas BBI dorong pelaku UMKM untuk "go global"

Harapannya aksi nyata BRI dalam mendukung konser amal tersebut, dapat membantu penggalangan dana untuk biaya operasional Kapal Isolasi Mandiri COVID-19. Adapun donasi dapat disalurkan oleh masyarakat melalui BRI ke rekening Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dengan No Rek. 0376-01-001220-30-7 dan akan disalurkan melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) EMTEK.

“Secara konsisten, BRI akan menghadirkan social value, tidak hanya economic value, melalui peran sosial bagi masyarakat. Dengan berbagai aksi nyata dalam penanganan pandemi yang telah kami lakukan dan akan kami kontribusikan, kami berharap Indonesia dapat segera keluar dari pandemi, masyarakat [Indonesia] tangguh, BRI pun tangguh,” ungkapnya.

Konser Amal Indonesia Tangguh tersebut dihelat oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) yang menaungi SCTV, Indonesia, O Channel dan Vidio, pada hari ini, Minggu pukul 13.00-15.30 WIB. Konser amal tersebut menampilkan sederet artis dan penyanyi papan atas, hingga bintang olahraga Olimpiade Tokyo 2020 untuk menggalang donasi dari berbagai pihak termasuk dari pemirsa.

Baca juga: Bank BRI bantu UMKM bangkit lewat pameran virtual Lokal Keren Jatim

Kapal Isolasi Mandiri COVID-19 merupakan terobosan yang diinisiasi Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN sebagai alternatif fasilitas isolasi terapung COVID-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

Berbagai program kepedulian sosial telah dilakukan BRI sepanjang tahun ini, di antaranya bantuan sarana prasarana pendukung kesehatan dan paket sembako untuk penanggulangan penyebaran COVID-19. Sejumlah bantuan tersebut adalah pemberian alat medis di 6 wilayah kepada lebih dari 30 rumah sakit di berbagai daerah, bantuan sembako kepada 200 panti asuhan dan 50 panti werdha serta lebih dari 130 ribu paket untuk masyarakat.

Selain itu, BRI juga menyerahkan bantuan berupa 1.000 bed set edan 1.000 kipas angin sebagai fasilitas penunjang untuk tempat isolasi di Rumah Susun Pasar Rumput Jakarta. Dukungan pada program vaksinasi COVID-19 secara gratis juga digencarkan BRI secara masif baik di DKI Jakarta dan berbagai kota di Indonesia, mulai dari vaksinasi Gotong Royong BRI, program vaksinasi Perbanas, program vaksinasi Kemenkes, program vaksinasi OJK dan program Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021