TOKYO, 4 November (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- NTT Communications (NTT Com) mengumumkan pada tanggal 4 November bahwa ia akan menjadi perusahaan telekomunikasi pertama Jepang yang menawarkan kepada pelanggan multinasional layanan voice-over-Internet-protocol (VoIP) untuk panggilan internal antara kantor-kantor global, termasuk Jepang, mulai tanggal 1 Desember. Rencana meluncurkan jasa komunikasi IP baru lain juga diumumkan.

     Layanan baru NTT Com akan memungkinkan pelanggan menetapkan jaringan panggilan internal berskala global berkualitas tinggi secara cepat dan murah menggunakan teknologi IP. Menelepon akan sesederhana memanggil nomor ekstensi basis (kantor) dan kemudian nomor ekstensi si penerima.

     "Kebutuhan perusahaan global telah meningkat tidak hanya akan jaringan data, tapi juga layanan terkait suara bagi baik solusi panggilan internal maupun eksternal dan konvergensi tetap-ponsel," kata Mitsuru Takayama, Manager Senior Divisi Jasa Jaringan Usaha NTT Com. "Mengandalkan layanan VoIP kami yang sudah ada di Jepang, kami sekarang akan mulai meluncurkan serangkaian jasa komunikasi IP global dimulai dengan panggilan internal."

     Layanan ini akan ditawarkan melalui jasa jaringan terkelola NTT Com bagi pelanggan perusahaan, yang disebut Arcstar(TM) Global IP-VPN, yang akan membantu meniadakan kegagalan koneksi yang kadangkala ditemui pada layanan VoIP berbasis Internet. Kaitan dengan private branch exchange (PBXs) yang sudah ada dan layanan gateway VoIP NTT Com di Jepang serta penagihan panggilan dengan tarif tetap akan membantu mengurangi biaya.

     Layanan di satu atap ini menggabungkan jaringan NTT Com dan infrastruktur gateway VoIP, memadukan suara dan data, serta mencakui operasi dan pemeliharaan fasilitas.

     Biaya pemasangan hanya 11.000 yen per basis (kantor), dan biaya bulanan hanya 4.000 yen per basis. Layanan ini akan tersedia di ke-159 negara di mana NTT Com menawarkan layanan Arcstar Global IP-VPN. Pembayaran dalam mata uang lokal akan diterima.

     NTT Com juga mengumumkan rencana meluncurkan tiga layanan IP telephony global berkualitas tinggi lagi mulai atau setelah bulan April 2011:
     - Tatap muka suara, video, web bersatu dan olahpesan seketika/bersatu
     - Panggilan eksternal berkualitas tinggi dan murah yang diterima dari basis seluruh dunia, dan
     - Pusat informasi global berbasis cloud.

    
Tentang NTT Communications Corporation
     Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html

     Sumber: NTT Communications Corporation

     Kontak:
     Yasuko Oka atau Akiko Suzaki
     Kantor Hubungan Masyarakat
     NTT Communications Corporation
     Tel: +81-3-6700-4010
     e-mail: hodo-cp@ntt.com

Pewarta: NON
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2010