Jakarta (ANTARA News) - Pada umumnya kaum pria tidak akrab dengan setrika. Menyetrika biasa dilakukan oleh perempuan.

Kenyataan itu tak membuat Philips gentar. Perusahaan asal Belanda itu Jumat (5/11) meluncurkan setrika yang ditujukan untuk pria, di The Apartment Restaurant & Bar, Kuningan, Jakarta.

Johan Khadafi Muazd, Customer Marketing Manager PT Philips Indonesia mengatakan Philips GC4491 hadir untuk menjawab kebutuhan pria akan alat setrika.

"Kebanyakan setrika yang ada di pasaran belum menjawab kebutuhan pria akan alat setrika yang bergaya tetapi tetap memberikan hasil yang maksimal. Kebutuhan pria modern ini sudah terpenuhi dengan hadirnya setrika khusus bagi pria hasil rancangan para pakar di Philips," kata Johan Khadafi Muazd, Customer Marketing Manager PT Philips Indonesia.

Setrika itu tampil maskulin dengan warna hitam beraksen metalik. Dengan desain yang lebih menyerupai mobil balap futuristik daripada setrika konvensional. Setrika ini bertenaga listrik 2400 watt dan memiliki lapisan anti-gores. Dari bentuknya setrika itu terkesan berat, namun ketika diangkat ternyata cukup ringan karena beratnya hanya 2.1 kg.

Alat ini mempunyai fitur "Steam Technology" (teknologi uap) yang bisa menghembuskan uap berkelanjutan hingga 40 gram. Uap itu akan mengubah pakaian lecek menjadi licin dalam waktu singkat. Alat ini juga memiliki fungsi "Extra Steam Boost" (pendorong uap ekstra) yang bisa memancarkan uap sebesar 100 gram bila dibutuhkan untuk menghilangkan kerut.

Buat anda yang tertarik membeli Philips GC4491, anda harus cepat-cepat karena hanya tersedia 120 unit. Setrika itu dibanderol harga 900 ribuan. Anda bisa mendapatkannya di Sogo dan Seibu.

Dalam kesempatan itu, Philips juga memperkenalkan Philips GC510 Garment Steamer untuk penggunaan rumah tangga. Alat itu mudah digunakan dengan proses pemanasan cepat. Setrika ini mempunyai kapasitas tanki air 1000 mm dan bisa menggunakan air keran. Harganya 900 ribuan.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010