Denpasar (ANTARA News) - Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar dalam tiga hari ini menggalang dana bantuan dalam gerakan 20 ribu masker untuk para korban bencana letusan Gunung Merapi di Yogyakarta.

"Sampai pukul 10.00 Wita tadi dana yang terkumpul sudah mencapai Rp17 juta lebih," sebut Direktur SDM RSUP Sanglah Drs I Dewa Agung K. Sudarsana, MM kepada wartawan, Sabtu.

Rencananya kegiatan itu akan dilanjutkan hingga Senin mendatang mengingat masih banyak pegawai hingga dokter rumah sakit yang belum disasar dalam kegiatan yang dipimpin langsung Direktur Umum RSUP Sanglah dr I Wayan Sutarga.

Nantinya dana yang terkumpul akan dibelikan masker dan sarung tangan untuk kemudian dikirim ke Jogjakarta lewat perwakilan petugas Siaga Bencana RS Sanglah.

"Target kami sekitar 20 ribu masker sesuai kebutuhan disana, sedangkan sisa dana yang terkumpul kami belikan sarung tangan," imbuh Sudarsana.

Kegiatan penggalangan dana korban Merapi itu, ujar Sudarsana dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihak RS Sanglah terhadap para korban bencana letusan Gunung Merapi.
(ANT/A024)

 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010