Bangkok (ANTARA News ) - Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Mohammad Hatta, menghadiri perlombaan Kejuaraan Karting Asia (AKOC) Terbuka yang berlangsung Minggu di Bangkok Racing Circuit dan menyatakan amat bangga dengan keikutsertaan banyak pembalap Indonesia yang hadir di negara tetangga itu.

"Saya amat bangga dengan kedatangan banyak pembalap Indonesia di sini. Ini tentu menggembirakan kita dan membantu misi kita di luar negeri," kata Mohammad Hatta ketika berbincang dengan ANTARA News di tenda Sean Gelael, Minggu, salah seorang pebalap nasional yang berlaga dalam acara yang diikuti ratusan pebalap dari 12 negara itu.

Ia menambahkan, acara seperti itu perlu untuk "Asian Community 2015" dan KBRI tentu amat mendukungnya, apalagi perlombaan cabang karting amat diminati di berbagai negara oleh kalangan dari berbagai profesi, usaha dan usia.

"Kita datang ke sini untuk memberikan dukungan sepenuhnya, tentu saja dukungan semangat dan semoga kita dapat berjaya dalam perlombaan Asia ini. Ini amat diperlukan untuk membawa nama besar dan harum negara. Ini mungkin semacara usaha padal modal yang perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak," kata Dubes.

Dubes Mohammad Hatta yang sudah dua tahun berada di Bangkok, sebagai Dubes dan Perwakilan Tetap PBB, dan akan kembali ke Indonesia pada 2011, menyatakan, banyaknya pebalap Indonesia yang datang ke Bangkok saja sudah memberikan warna bangsa. Dari belasan pebalap RI yang datang, mungkin menjadi ratusan orang bila ditambahkan dengan dukungan tim lainnya, seperti mekanik dan ofisial untuk berbagai fungsinya. la

Ricardo Gelael menyambut baik dan merasa amat gembira dengan kedatangan Dubes Mohammad Hatta dan menyambut baik pula tawaran Dubes untuk datang ke KBRI pada malam harinya.

"Terima kasih Pak Dubes, semoga kami dapat datang nanti malam ke kediaman KBRI," katanya. (*)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010