Bekasi (ANTARA News) - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan sejahtera Kota Bekasi, Jawa Barat, meluncurkan seribu eksemplar buku tentang persembahan PKS untuk Bekasi adil dan sejahtera selama lima tahun.

Pengurus Humas DPD PKS Kota Bekasi, Khaidir agam, di Bekasi, Minggu, mengatakan buku berjudul Epilog 5 Tahun Kepengurusan DPD PKS Kota Bekasi Periode 2006-2010 itu berisi tentang segala bentuk kebijakan partainya selama berada di bawah kepemimpinan mantan Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Affanda Kristaldy, yang dinyatakan berakhir masa tugas pada 6 November 2010.

"PKS memiliki peran strategis dalam pembentukan ritme politik dan pembangunan Kota Bekasi. Peran strategis PKS ini tidak bisa dilepaskan dari kiprah kepengurusan partai di bawah kepemimpinan Affanda Kristaldy," katanya.

Menurut dia, dalam buku tersebut diuraikan tentang reformasi manajemen partai menuju modernisasi partai politik berlambang padi dan bulan sabit tersebut.

"Buku yang ditulis oleh Adi Samsuito Siregar ini tidak hanya berisi tentang sosok Affanda Kristaly, tapi juga memaparkan tentang pola rekrutmen dan pengaderan, sumber pendanaan partai, strategi politik, hingga warna-warni demokrasi," katanya.

Buku setebal 129 halaman ini, kata dia, juga membahas tentang peran politik perempuan dalam pembangunan Bekasi.

"Poin tersebut ada dalam bap ke empat dari total lima bap buku ini. Penulis memparkan tentang fakta dedikasi untuk memuliakan perempuan, struktur Departemen Kewanitaan PKS Kota Bekasi, Komitmen pada pemberdayaan perempuan, dan sebagainya," kata Khaidir.

Khaidir menambahkan, PKS sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi, tetap konsisten pada isu-isu kerakyatan. Selama lima tahun terakhir PKS tetap konsisten menyuarakan kebijakan yang pro terhadap rakyat melalui peran para wakilnya di DPRD setempat.

"Buku ini kita bagikan kepada unsur penting pemerintahan, tokoh masyarakat, dan partai politik lainnya. Buku ini, akan membuka memori kita tentang kiprah dan perjuangan PKS selama lima tahun," ujarnya.

(KR-AFR/H-KWR/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010