SINGAPURA, 9 November 2010 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- mig33, komunitas mobile-first terbesar di dunia, hari ini mengumumkan telah memperoleh pendanaan Seri C senilai $8,9 juta.

     Pendanaan itu bertujuan mendorong pertumbuhan luas mig33 sebagai jasa hiburan sosial mobile terkemuka di pasar mobile-first yang sedang muncul dan mengembangkan lebih lanjut saluran monetisasi uniknya.

     Tahap Seri C ini dipimpin oleh wirausahawan telekomunikasi Indonesia Pak Sugiono Wiyono dan GREE, Inc., layanan jejaring sosial terkemuka Jepang. Tahap ini didukung oleh lembaga investor mig33 yang sudah ada, Accel Partners, Redpoint Ventures dan DCM.

     mig33 mencontoh layanan jejaring sosial yang berhasil di Asia Timur seperti GREE Jepang dan Tencent QQ China, yang masing-masing bernilai USD$2,5 miliar dan $43 miliar. Tetapi, mig33 berbeda dengan membawa komunitas dan hiburan mobile ke miliaran konsumen yang tinggal di pasar mobile-first yang sedang muncul Indonesia, India, Afrika Selatan, dan banyak lagi.

     "Tujuan mig33 adalah meniru model Layanan Jejaring Sosial Asia Timur untuk seluruh dunia," kata Steven Goh, CEO dan pendiri bersama mig33. "Kemitraan yang kami jalin hari ini akan strategis dalam membantu kami mengkonsolidasikan kepemimpinan kami di Asia yang sedang muncul, karena kami membuka jalan ke pasar besar yang kurang terlayani ini."

     Pendanaan Seri C ini menambah pendanaan mig33 menjadi lebih dari $34 juta sejak peluncurannya pada tahun 2005. mig33 menerima tahap Seri A senilai $10 juta pada Mei 2007 dari Accel dan Redpoint. Ia merampungkan tahap Seri B senilai $13,5 juta pada Januari 2008, yang dipimpin oleh DCM dan diikuti oleh Accel dan Redpoint.

     Tentang Sugiono Wiyono
     Sugiono Wiyono Sugialam (48) adalah seorang wirausahawan asal Indonesia yang berhubungan dengan perusahaan terkemuka Indonesia dalam produk dan distribusi telekomunikasi, termasuk telepon seluler (ponsel), produk operator (seperti kartu SIM prabayar, kartu perdana dan voucher isi ulang) serta konten dan aksesori ponsel. Mereka menangani dan mengoperasikan hampir 800 gerai ritel di bawah merek OkeShop di 153 kota dan menjalin hubungan bisnis dengan hampir 12.000 pedagang di seluruh Indonesia. Sugiono dikenal baik dalam industri telekomunikasi dengan pengalaman lebih dari 15 tahun, dan ia meraih penghargaan Ernst & Young Entrepreneur of the Year tahun 2008, dalam kategori Wirausahawan Jasa.

     Tentang GREE, Inc.
     GREE adalah penyedia jasa jejaring sosial terbesar di Jepang dengan sekitar 22 juta pengguna. GREE juga pengembang permainan sosial terkemuka dengan pengalaman lebih dari tiga tahun di Jepang; pasar terkemuka dunia permainan sosial mobile. Pendapatan untuk Tahun Fiskal 2010 berjumlah lebih dari $433 juta dan modal pasar saat ini kira-kira $2,5 miliar.

     Tentang mig33
     mig33 adalah komunitas mobile-first terbesar di dunia, yang memberikan komunikasi dan hiburan sosial kepada lebih dari 40 juta anggota. Setiap hari, para anggota di lebih dari 200 negara mengobrol, berbagi foto, bergabung dengan grup, mengirim kado, bermain, menciptakan avatar, menelepon teman, email dan banyak lagi. Layanan ini tersedia di seluruh dunia dan dioptimalkan untuk lebih dari 2.000 handset. mig33, yang diluncurkan pada tahun 2005, didukung oleh perusahaan Accel Partners, Redpoint Ventures dan DCM. Untuk keterangan tambahan, silakan kunjungi http://www.mig33.com.

     SUMBER: mig33

     KONTAK: Timothy Johnson dari mig33, +1-408-499-7617, tj@mig33global.com

Pewarta: NON
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2010