Jakarta (ANTARA News) - Lenovo meluncurkan ThinkPad Edge 11 inci terbaru, laptop mungil yang diciptakan untuk usaha kecil dan menengah (UKM).

"ThinkPad Edge ideal untuk bisnis kecil dengan sepuluh hingga sembilan puluh sembilan pegawai," kata Matthew Kohut, Worlwide Competitive Analyst Lenovo disela peluncuran ThinkPad Edge di eCorner, Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Rabu (10/11).

Irene Santosa, Country Manager Home and Small Media Business Lenovo Indonesia mengungkapkan bahwa UKM membutuhkan notebook yang benar-benar handal karena mereka tidak memiliki bagian IT (information technology) tersendiri seperti layaknya perusahaan besar.

"Layaknya usaha skala besar, konsumen usaha kecil juga menginginkan laptop yang memiliki kinerja memuaskan tanpa mengorbankan fitur-fitur yang sesuai dengan gaya mereka yang unik dengan harga yang tepat," kata Irene.

"Itulah sebabnya kami menciptakan laptop ThinkPad Edge 11 inci dengan prosesor terbaru untuk melakukan beberapa pekerjaan pada saat yang bersamaan dan 3G untuk konektifitas di mana pun saja dan fitur-fitur ekstra untuk bisnis seperti webcamera standar yang peka dengan pencahayaan rendah," tambah Irene.

Laptop itu memiliki berat 1.33 kg dengan baterai 3 cell dan berat 1.5 kg dengan baterai 6 cell. Layarnya berukuran 11.6 inci. Lenovo menawarkan tiga pilihan warna: midnight black glossy, midnight black smooth dan heatwave red.

Baterai laptop tahan hingga 7 jam, untuk yang baterai 6 cell tentunya. Pengguna ThinkPad Edge bisa berselancar di dunia maya melalui koneksi hot spot nirkabel dengan WiFi atau menggunakan koneksi 3G.

Laptop ini memiliki keyboard yang tahan terhadap tumpahan air, pengguna tak perlu khawatir bila menumpahkan air ke atas keyboard ThinkPas Edge mereka.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010